SEBUAH NASEHAT

 

sumber : https://id.pinterest.com/pin/602708362637598537/

Sebaik-baik nasehat adalah nasehat dari alquran dan assunnah kemudian nasihat ulama, para orang sholeh, kemudian orang tua. Meminta kepada mereka nasehat karena mereka tidak akan menasehati kecuali dengan ilmu dan kasih sayang.

Semangat para tholabul ilmi !! Karena para ulama adalah cahaya yang akan menerangi jalanmu dari gelapnya dunia, seperti sabda Nabi Muhammad “Ulama adalah pewaris para nabi” jika kita ingin bersama nabi maka ikutilah para ulama . berteman dan bergaullah dengan orang sholeh karena mereka tidak akan menasehati kecuali untuk kebaikan dan kesabaran serta kebaikan dunia dan akhiratmu. Jangan berusaha meninggalkan, menjauhi, melupakan orang sholeh adalah awal dari segala keburukan karena Nabi bersabda “Agama seseorang itu sesuai dengan teman dekatnya”.

Sayangi dan cintai kedua orang tua, karena mereka adalah kunci syurga, jangan pernah acuh tak acuh pada mereka. Berusahalah berkomunikasi setiap minggu, bukan hanya berkomunikasi ketika butuh sesuatu. Ucapkanlah minta maaf, selalu menyampaikan terima kasih, dan minta keridhoan atas doa mereka. “Jika kunci syurga ada pada mereka, apalagi dunia?”