Coming Soon : Kampus Ramadhan (KR) IONS

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak terasa kita sudah mendapati beberapa hari kedepan akan memasuki bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah dan pahala, yakni bulan Ramadhan. Semua kalangan umat, utamanya umat Muslim turut berbahagia dengan hadirnya bulan Ramadhan ini. Sebab bukan hanya urusan ukhrawi kita yang mendapatkan pahala berlipat-lipat, namun perihal duniawi juga melimpah di bulan Ramadhan.

Sebagai umat Muslim tentu kita sudah tahu bahwa agenda wajib di bulan Ramadhan yakni berpuasa selama 30 hari, sebagaimana telah disebutkan dalilnya dalam Surah Al-Baqarah ayat 183. Tidak hanya dengan tujuan agar kita menjadi hamba yang bertaqwa, dalam hadist Rasulullah riwayat Imam Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa berpuasa di bulan ramadhan sebab iman dan penuh harap, akan diampuni oleh Allah segala dosanya yang telah lalu.” maka kita juga akan mendapatkan ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat di masa lalu. Aamiin allahumma aamiin.

Untuk memacu intensitas ibadah kita (disamping ibadah wajib) maka perlu adanya support dari sisi internal dan eksternal. Setiap muslim wajib menguatkan niat dan membakar semangat untuk berlomba-lomba dalam beribadah untuk meraih pahala sebanyak mungkin. Kondisi lingkungan juga berperan besar dan sangat berpengaruh untuk meningkatkan intensitas dan kualitas ibadah. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti kajian di bulan Ramadhan dan ikut serta dalam kegiatan santunan.

Sebagai UKM Kerohanian Islam, IONS memfasilitasi dari sisi eksternal untuk mendukung agar mahasiswa dan masyarakat umum mampu merealisasikan ibadah yang berkualitas. IONS menyajikan kegiatan Kampus Ramadhan dengan serangkaian kegiatan kajian sore hari, santunan anak yatim dan bagi-bagi buka bersama dengan harapan semua kalangan merasakan dampak yang positif dari adanya kegiatan ini.

Pendaftaran
6 April – 14 April 2021

Untuk kalian semua yang tidak sabar menjadi ikut dalam kegiatan ini segera daftarkan diri pada link
Klik Daftar Kampus Ramadhan disini

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi
Ikhwan : 0896-2728-2143 (Agung)
Akhwat : 0878-7280-2162 (Fathia)

Scientics Muslim, Melangkah Bersama, Inspirasi Dunia, Allahu Akbar!!!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Pantau terus👇

Instagram : @ionsfmipa_unej
Facebook : IONS FMIPA UNEJ
Website : ions.fmipa.unej.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *