BERSAMA MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

 

sumber gambar https://www.freepik.com/premium-photo/copy-space-with-opened-quran_4943245.htm#page=1&query=holy%20quran&position=28

هٰذَا بَيَانٌ لِّلنَّاسِ وَهُدًى وَّمَوْعِظَةٌ لِّلْمُتَّقِيْنَ

Inilah (Al-Qur’an) suatu keterangan yang jelas untuk semua manusia, dan menjadi petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.(Q.S. Ali-Imran:138)

Dari Ayat diatas menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah suatu keterangan yang jelas bagi manusia. Di sini jelas bahwa ayat ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang muslim saja, karena bahkan banyak orang non-Muslim juga membaca Al-Qur’an akan tetapi banyak dari mereka yang menjadikan Al-Qur’an sebagai sebuah keterangan atau informasi. Sebagai contoh, saat kita berada di suatu daerah yang tidak kita kenali, maka keberadaan peta sangat membantu kita memahami jalan-jalan dan tata letak daerah tersebut. Sama seperti kehidupan, juga butuh yang namanya keterangan yang jelas agar kita tidak tersesat.

Akankah dengan membaca Al-Qur’an menjadikan kita tidak tersesat? Tentu tidak. Setelah kita membaca kita juga harus memahami dan mengamalkan di kehidupan kita. Sama seperti halnya aplikasi yang ada di HP kita, baik itu Google Maps maupun Waze. Kalau misalkan kita diarahkan untuk belok ke kanan akan tetapi dalam kenyataannya kita berbelok ke arah kiri, maka kita tidak akan sampai ke tujuan. Perumpamaan tersebut sangat relevan dengan kita sebagai manusia hidup harus sesuai arahan dan petunjuk yang jelas. Keterangan yang jelas tidak akan menjadi sebuah pentunjuk jika tidak kita amalkan.

Maka dari itu, yuk bersama-sama kita membangun generasi Qur’ani yang membaca, menghafal, dan juga menerapkannya di kehidupan kita. InsyaAllah dengan kita mengikuti petunjuk-Nya apa-apa yang kita jalani akan tertata dan mendapatkan ridho dari-Nya.

Aamiin Ya Robbal ‘Alamin

Sekian yang dapat di sampaikan, apabila ada benarnya datangnya dari Allah Subhanahu Wata’ala, dan apabila ada salah datangnya dari Syaiton (jadi saya nggak salah :v).

Scientics Muslim Melangkah Bersama Inspirasi Dunia….AllahuAkbar

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *